Resep Jamur Krispy Renyah dan Nikmat

Resep Jamur Krispy

Resep Jamur Krispy Renyah

Resep Jamur Krispy

Jamur krispy adalah hidangan ringan yang cocok dihidangkan sebagai camilan atau hidangan pembuka. Hidangan ini sangat populer di Indonesia,dan mudah ditemukan di restoran-restoran. Jamur krispy sangat disukai karena kelezatannya yang menggugah selera, serta teksturnya yang renyah dan nikmat. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan resep dan panduan lengkap untuk membuat jamur krispy renyah dan nikmat.

Bahan-bahan Resep Jamur Krispy

  • 500 gram jamur tiram
  • 1/2 cangkir tepung terigu
  • 1/2 cangkir tepung beras
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/2 cangkir air dingin
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat Resep Jamur Krispy

  1. Cuci jamur tiram hingga bersih, dan tiriskan airnya. Setelah itu, iris jamur menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, sesuai selera.
  2. Siapkan mangkuk besar, campurkan tepung terigu, tepung beras, bawang putih bubuk, garam, dan merica. Aduk rata bahan-bahan tersebut.
  3. Tuangkan air dingin sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil diaduk hingga membentuk adonan yang tidak terlalu cair atau terlalu kental.
  4. Panaskan minyak dalam wajan hingga benar-benar panas. Ambil satu bagian jamur dan masukkan ke dalam adonan tepung. Pastikan seluruh bagian jamur tertutup dengan adonan tepung.
  5. Masukkan jamur yang sudah dilapisi dengan adonan tepung ke dalam minyak panas. Goreng hingga jamur krispy berwarna kecokelatan. Lakukan hal yang sama dengan seluruh bagian jamur.
  6. Angkat jamur krispy dari wajan dan tiriskan minyak berlebih pada kertas minyak.
  7. Hidangkan jamur krispy dengan saus sambal atau saus mayones sebagai pelengkap.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat Resep Jamur Krispy yang renyah dan nikmat di rumah. Pastikan minyak dalam wajan benar-benar panas sebelum memasukkan jamur yang sudah dilapisi dengan adonan tepung, sehingga jamur krispy akan terlihat cantik dan terlihat berwarna kecokelatan.

Kesimpulan Resep Jamur Krispy

Dalam membuat jamur krispy renyah dan nikmat, pilihlah jamur tiram yang masih segar dan sehat. Selain itu, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah secara benar, dan menggunakan minyak yang cukup untuk menggoreng jamur krispy. Dengan Resep Jamur Krispy yang kami berikan di atas, Anda dapat membuat jamur krispy yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba!

Baca Juga Mengoptimalkan Pemasaran Makanan Melalui Teknologi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *